Headline News

header-int

PEREDARAN NARKOBA SUDAH MERAMBAH KE SEKOLAH

, 21 Februari 2013, 21:13:00 WIB - 291 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Februari ----

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke sekolah sehingga membahayakan bagi generasi muda itu.
Hal itu disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Pessel, AKP Yulharmen pada sosialisasi Narkoba kepada siswa di Painan, kemarin. 

Maka itu, para generasi muda diminta harus waspada dan jangan sekali kali terpedaya dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba tersebut karena akibatnya sangat membahayakan. Tidak saja tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, pihaknya juga memberikan arahan serta bimbingan kepada para palajar dan siswa tentang bahaya yang ditimbulkan akibat hubungan seksual yang dilakukan tanpa ikatan pernikahan atau bukan pasangan resmi.

"Pemakaian dan penyalahgunaan narkoba dapat merusak pikiran pemakainya, selain bahaya-bahaya lainnya. Sedangkan hubungan tanpa ikatan resmi (nikah), selain dilarang oleh agama dan adat Minangkabau, perbuatan itu juga rentan terhadap penyakit menular berbahaya yakni rentan terkena acquired immune deficiency syndrome (AIDS) dan human immunodeficiency virus (HIV), " ujar dia.

Undang-Undang Republik Indonesia juga melarang melakukan perbuatan dan penyalahgunaan serta pemakaian narkoba. Ancaman hukuman bagi mereka yang kedapatan melakukan penyalahgunaan peredaran narkoba tersebut sangat berat yakni mencapai hukuman seumur hidup.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube