Headline News

header-int

Peringatan HKN Momentum Strategis Tingkatkan Pengabdian ASN dan Pelayanan Publik

Senin, 17 Februari 2020, 10:53:18 WIB - 26 | Kontributor : Marlison
Peringatan HKN Momentum Strategis Tingkatkan Pengabdian ASN dan Pelayanan Publik

Pesisir Selatan-Hari Kesadaran Nasional (HKN) menjadi momentum strategis untuk meningkatkan pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayanan publik di Kabupaten Pesisir Selatan. Demikian dikatakan Bupati Pessel, Hendrajoni ketika Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor bupati setempat, Senin (17/2).

Hari Kesadaran Nasional yang diperingati sebagai hari besar nasional pada setiap tanggal 17 itu juga merupakan momentum untuk menumbuhkan motivasi untuk berkarya kepada anak bangsa dan negara.

Lebih lanjut Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, momentum peringatan Hari Kesadaran Nasional memiliki makna strategis untuk menumbuhkan kesadaran dan motivasi bagi pribadi aparatur sipil negara untuk lebih meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, saat ini kesejahteraan ASN dan guru sudah lebih baik. Sejalan dengan peningkatan kesejahteraan apartur ini, maka diharapkan adanya peningkatan pelayanan birokrasi dengan indikator nilai SAKIB B (baik) dan perubahan pola pikir di kalangan aparatur.

"Ya, sejalan dengan peningkatan kesejahteraan apartur ini, maka diharapkan adanya peningkatan pelayanan birokrasi dengan indikator nilai SAKIB B (baik) dan perubahan pola pikir di kalangan aparatur. Sekecil apapun terobosan atau perubahan yang kita lakukan akan sangat berarti bagi daerah dan masyarakat," ucap bupati.

Sementara Asisten III Setdakab Pessel, Hamdi menyebutkan, pelayanan pemerintah dan keadilan sosial masyarakat di Pesisir Selatan sudah sangat baik.

Antara lain, dibuktikan dengan meningkatnya deràjat kesehatan dan umur harapan hidup dan bidang pendidikan, meningkatnya APK dan APM, sehingga lama usia sekolah di Pesisir Selatan bertambah dari tahun sebelumnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube