Headline News

header-int

Peringati May Day Pemkab Berharap Tidak Ada Diskriminasi Terhadap Buru di Pesisir Selatan

Selasa, 01 Mei 2018, 00:46:14 WIB - 343 | Kontributor : Indra Yen Putra
Peringati May Day Pemkab Berharap Tidak Ada Diskriminasi Terhadap Buru di Pesisir Selatan

Pesisir Selatan--Pemerintahan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tegaskan agar tidak mendiskriminasi pekerja oleh perusahaan di daerah tersebut.

Dalam peringatan Hari Buru Nasional (May Day) yang ditetapkan pada 1 Mai 2018. Pemkab Pessel berharap setiap perusahaan memberikan jaminan dan kenyaman bagi para pekerja (Buruh) yang berada di daerah Pessel.

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Erizon mengatakan jangan ada diskriminasi terhadap parah pekerja (Buruh) yang ada di daerah pessel. Sebab, buruh merupakan garda terdepan dalam pembangunan dan perkembangan daerah kita,"sebutnya pada Pesisirselatan.co.id Senin (30/4/2018)

Lanjut Sekda, karna para buruh sangat memberikan kontribusi dalam perekonomian daerah kita. Jadi parah buruh juga berjasa terhadap daerah ini, maka dengan itu jangan pernah dilengahkan setiap para buru yang ada di daerah ini,"ulasnya

Ia menambahkan, Saya berharap pada pemerintah pusat agar mewajibkan setiap pemberi kerja atau perusahaan memberikan jaminan sosial yang layak pada buruhnya. Sebab, kami pemerintah daerah sudah memberikan surat edaran terhadap perusahaan yang berada di daerah pessel. Agar menjamin tenaga kerja (buruh) yang berkeja terhadap satu perusahaan.

"Dalam surat edaran tersebut, bagi perusahaan agar memperhatikan pekerja beserta keluarganya dalam jaminan kesehatan dan pendidikan, sehingga para pekerja merasa aman dalam melakukan pekerjaannya.

Menrutnya, para pekerja kita yang masih belum memiliki jaminan Asuransi baik berupa kesehatan pendidikan masih banyak yang belum terdata oleh pihak kita. Untuk hal itu, kita sudah mengsosialisasikan agar para buru mendapatkan jaminan tersebut pada setiap perusahaan yang ada.

"Sekda menegaskan, bagi perusahaan yang belum memberikan jaminan terhadap para buruh kami akan memberikan sangsi. Akan kami surati selama 3 kali, jikalau tidak terlaksana maka kami akan mencabut izin perusahaannya."tegasnya

Dalam hal itu, Sekda Erizon mengucapkan selamat hari buru nasional (May Day) kepada seluruh pekerja yang berada di daerah Pesisir Selatan dimanapun ia berkerja."tutupnya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube