Headline News

header-int

PERSIAPAN MTQ PESSEL DI TAPAN RAMPUNG

, 17 Desember 2010, 00:00:00 WIB - 630 | Kontributor : MsrPd - Administrator

 Painan, Desember----

            MUSABAQAH Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 35 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan yang akan dibuka Gubernur Sumbar Rabu depan persiapannya telah rampung 100 parsen.

            Hal tersebut dikatakan Camat Basa IV  Balai Tapan  Maswar Dedi, AP.M.Si ketika berbincang-bincang dengan www.pesisirselatan.gi.id di Kantor Bupati Pesisir Selatan siang tadi.

            Dikatakan, acara pembukaan MTQ tersebut dipusatkan  di Lapangan Sepakbola Koto Pulai Tapan yang akan dihadiri langsung Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno.

            “Dari komunikasi yang kita bangun di rumah bagonjong Kantor Gubernur Sumbar, insya Allah sampai saat ini Bapak Gubernur yang akan membuka acara MTQ tersebut”, tutur camat.

            Tentang kesiapan Tapan menyambut MTQ itu, sudah boleh dikatakan rampung 100 parsen. Segala fasilitas dan persiapan lain sudah OK, termasuk tempat penampungan kafilah se Pesisir Selatan 

kurang lebih 900 orang.

            “Seluruh kafilah kita inapkan di rumah-rumah penduduk yang kita persiapkan sejumlah 45 rumah”, tutur Camat Maswar Dedi. Demikian juga tentang kondisi Tapan secara umum juga telah tacelak, dan tidak ada lagi ternak-ternak yang berkeliaran di sepanjang jalan.

            “Masyarakat Kecamatan Basa IV Balai Tapan sangat antusias menyambut pelaksanaan MTQ ini. Apalagi selama MTQ juga digelar bazar yang menampilkan berbagai prodak usaha kerajinan masyarakat Pesisir Selatan dan perdagangan lainnya”, ungkap camat.

            Pada prinsipnya dalam MTQ ini kami ingin sukses sebagai penyelenggara, sukses prestasi dan sukses partisipasi masyarakat”, imbuh Camat lagi seraya menjelaskan pada MTQ ke 34 lalu Tapan berada pada peringkat ke 2.*(01).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube