Headline News

header-int

Pesisir Selatan Butuh Investor Pengelola Kelapa Sawit

Rabu, 21 Februari 2018, 07:49:07 WIB - 320 | Kontributor : Didi Someldi Putra

Painan - Pejabat Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan daerah itu membutuhkan investor pengelola tandan buah segar kelapa sawit sehingga harga komoditi itu tidak lagi murah.

"Saat ini hanya ada tiga unit perusahaan yang beroperasi, sementara satu unit lagi segera dioperasikan dan tiga lainnya baru mengantongi izin prinsip," kata Kepala Bidang Penamaan Modal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu setempat, Herman di Painan, Selasa (20/2).

Menurutnya jika pun semuanya telah dioperasikan belum juga akan mampu mengelola produksi kelapa sawit yang luasnya mencapai sekitar 100 ribu hektare. Dengan kondisi itu minimal di daerah setempat terdapat 10 unit perusahaan yang beroperasi.

"Situasi tersebut pada beberapa kesempatan terus kami sampaikan ke para investor agar mereka tertarik menanamkan modalnya di sektor pengelolaan kelapa sawit," ujarnya.

Selain itu pihaknya kedepan juga akan selektif memberikan izin prinsip ke para investor sehingga ditemukan investor yang serius.

"Nanti waktu pemberian izin prinsip akan kami batasi sehingga jika ada investor yang tidak serius maka izin prinsip yang kami terbitkan akan dicabut," katanya lagi.
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube