Headline News

header-int

Pesona Objek Wisata Pantai Batu Kalang Jadi Magnet Wisatawan

Rabu, 18 September 2019, 13:52:01 WIB - 1212 | Kontributor : Marlison
Pesona Objek Wisata Pantai Batu Kalang Jadi Magnet Wisatawan

Pesisir Selatan-Pesona alam objek wisata Pantai Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel terus jadi magnet bagi wisatawan baik dalam maupun luar daerah. Salah satu potensi wisata unggulan itu sekarang juga menjadi perhatian Pemkab untuk dikembangkan. Demikian dikatakan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo, Rabu (18/9).

Disebutkan, wisatawan setiap akhir pekan memadati objek wisata yang tidak jauh dari Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan tersebut. Itu menjadi bukti bahwa objek wisata yang berjarak sekitar 20 km dari Kota Painan tadi semakin dikenal publik.

Lanjutnya, keindahan Pantai Batu Kalang, makin dikenal luas, tidak saja oleh warga lokal, tetapi sudah menjadi tujuan wisata bagi warga luar daerah disamping Pantai Carocok dan Kawasan Mandeh.

Sementara potensi wisata sejarah di Pesisir Selatan bisa menjadi andalan dimasa depan. Sejumlah situs atau bekas peninggalan kuno yang masih bisa dijumpai, terutama di Pulau Cingkuak kedepan akan menjadi salah satu objek yang potensial dikunjungi.

Menurutnya, disamping keberadaan makam dan benteng di Pulau Cingkuak, keberadaan bekas tambang emas maskapai Belanda yang terdapat di Gunung Harun, Salido Ketek, Kecamatan IV Jurai juga potensial untuk kembali ditelusuri.

"Bisa saja, lokasi atau objek peninggalan masa penjajahan itu menjadi objek tujuan yang menjanjikan, terutama untuk menggaet wisatawan asing," sebutnya.

Ditambahkan, pemkab konsisten mengembangkan potensi pariwisata yang ada untuk meningkatan kunjungan wisatawan. Karena pariwisata memberikan kesejaheteraan kepada masyarakat. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube