Headline News

header-int

Pessel Butuh Banyak Investasi Penginapan

Kamis, 07 Februari 2019, 16:26:55 WIB - 266 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Pessel Butuh Banyak Investasi Penginapan

Pesisir Selatan 7/2/2019--Satu per satu penunjang sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan  terus bermunculan. Tumbuhnya investasi di bidang penginapan/homestay bisa menjadi salah satu opsi untuk menjawab kebutuhan tempat menginap bagi para wisatawan terutama yang berkunjung bersama keluarga.

Hal ini disampaikan Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Hadi Susilo Kamis (7/1) di Painan. Menurutnya dari seluruh penginapan/hotel/Homestay di Pessel baru ratusan kamar. Angka ini belum mampu menampung tamu yang berdatangan ke Pessel.

" Karena itu, kami sangat mendorong bagi siapapun yang ingin berinvestasi di bidang perhotelan/homestau di Pessel ” katanya

Menurut Hadi, ketersediaan hotel/homestay membantu pemerintah daerah untuk pengembangan pariwisata. Sebagai daerah konferens yang dibutuhkan wisatawan adalah jumlah kamar yang memadai untuk pertemuan-pertemuan berskala nasional dan internasional. 

"Tentunya, agar tamu hotel juga terus meningkat dan berdampak positif pada PAD. Dan ekonomi masyarakat juga diyakini akan meningkat ," ulasnya lagi

Ditambahkannya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pessel juga didukung dengan keberadaan kultur budaya, cuaca dan makanan khas yang juga sangat mendukung bisnis perhotelan/penginapan.

 ”Karena itu kita menawarkan beberapa keunggulan lainnya seperti keragaman budaya seni yang nantinya bisa disuguhi dipenginapan ataupun dilokasi wisata," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube