Headline News

header-int

Pessel Dapat Alokasi Dana Rp 600 Milyar

, 02 Agustus 2012, 00:00:00 WIB - 599 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,Agustus-- Jalan Nasional di Kabupaten Pesisir Selatan sebagian banyak yang rusak,sehingga menghambat aktifitas lalulintas dan membuat engan para investor untuk masuk kedaerah ini.

Namun Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit mengungkapkan Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan dana sebesar Rp 600 milyar dari APBN untuk pembangunan dan perbaikan jalan Nasional dan jembatan.

Pembangunan itu akan dilakukan secara bertahan dan berkelanjutan pada tahun 2013 nantinya Jalan negara di Pessel sudah mulus secara keseluruhannya, dimana pembangunan ini akan dilakukan dari Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan dan hingga ujung selatan batas Bengkulu.

Tahun 2014 itu jalan nasional yang melintasi kabupaten ini sudah memiliki lebar minimal 9 meter, dengan badan jalannya enam meter. Dengan lancarnya hubungan transportasi darat di kabupaten ini, pengguna jalan akan merasa nyamanan serta bisa memancing minat investor untuk menanamkan modalnya ke daerah ini diberbagai bidang usaha ,

"Kita ingin semua ini bisa sesuai dengan harapan masyarakat Pesisir Selatan untuk bisa keluar dari daerah tertinggal namun juga terjadinya peningkatan ekonomi diberbagai sisi," harapnya (07)(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube