Headline News

header-int

Pessel Gelar Popda dan O2SN

, 15 April 2010, 00:00:00 WIB - 981 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, ---

Pesisir Selatan menggelar Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) dan O2SN. Popda tersebut dibuka secara resmi pada hari Kamis (15/4) di depan Kantor Bupati oleh Bupati Pesisir Selatan di Wakili Sekda. Kegiatan tersebut dihadiri 1920 atlit serta suporter lainnya.

Tujuan digelarnya Popda didaerah ini adalah untuk melahirkan atlit atlit berprestasi di Pesisir Selatan dan untuk menumbuhkembangkan semangat olah raga di lingkungan pelajar.

Menurut Nasrul Abit, terdapat delapan cabang olah raga yang akan dipertandingkan hingga tanggal 24 April 2010 mendatang. Peserta terdiri dari pelajar SD sederajad, SMP sederajad, dan SMA sederajad.

"Kedelapan cabang tersebut adalah cabang atletik, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, pencak silat, karate, volley ball dan basket," kata Nasrul Abit menjelaskan cabang cabang olah raga dimaksud.

Selain POPDA, Pessel juga menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Untuk olimpiade O2SN di laksanakan pada tanggal 19 dan 20 April, selanjutnya O2SN tingkat SLTP dilaksanakan pada 23 dan 24 April mendatang.

"Rincian atlit yang akan bertanding adalah khusus Popda sebanyak 768 orang, O2SN SD/MI 528 orang dan O2SN SLTP sebanyak 624 orang, dengan demikian total keseluruhan menjadi 1920 orang," kata Nasrul Abit lagi.

Nasrul Abit berpesan kepada para atlit untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berjuang untuk mencapai prestasi yang terbaik. Kita berharap lahir calon calon atlit yang diperhitungkan tingkat sumbar dan nasional.

Para atlet yang berprestasi tingkat kabupaten menurut Nasrul Abit, akan diprioritaskan untuk bertanding pada iven yang lebih tinggi lagi. Ini merupakan penghargaan bagi atlit berprestasi. (03)  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube