Headline News

header-int

Pessel Kembangkan Pulau Cingkuak Painan Menjadi Kawasan Wisata Sejarah

Selasa, 03 September 2019, 21:24:14 WIB - 305 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Pessel Kembangkan Pulau Cingkuak Painan Menjadi Kawasan Wisata Sejarah

Pesisir Selatan --Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan  pengembangan kawasan Pulau Cingkuak Kawasan Cerocok Painan sebagai wisata sejarah sebab dengan benteng portugis dilokasi ini akan menambah daya tarik wisatawan. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Hadi Susilo Selasa(3/9) mengungkapkan selain mengembangan Pulau Cingkuak sebagai wisata sejarah juga akan membangun  waterpark arah ke salido Pulau Cingkuak .

"Pengembangan ini kita lakukan untuk menambah sarana dan prasarana serta menambah atraksi wisata di Kawasan Pantai Cerocok Painan sehingga wisatawan semakin meningkat dan semakin nyaman,"ujarnya 

Ditambahkannya ini akan segera direalisasikan minimal tahun 2020 telah bisa difungsikan dan bisa menjadi daya tarik baru bagi wisatawan . 

Seperti diketahui untuk sampai ke pulau yang bersejarah ini, perjalanan setelah sampai Pantai Cerocok Painan dilanjutkan dengan menyewa perahu yang sandar di dermaga Pulau Batu Kereta. Pulau ini terhubung dengan jembatan beton sepanjang 30 meter dari tepian Pantai Carocok.  

Sedangkan di Carocok Painan, wisatawan bisa menikmati keelokan pantai ini dari Puncak Langkisau. Puncak setinggi sekitar 200 meter ini menjadi tempat sempurna untuk menikmati keelokan pantai Carocok Painan. keindahan panorama pantai Salido, Sago, Pantai Carocok—pantai barat Samudera Hindia—dan landscape Kota Painan menghilangkan penat selama perjalanan.(07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube