Headline News

header-int

Pessel Masih Usulkan Jalan Mandeh Dilalui Pembalap TdS

Senin, 08 Jul 2019, 18:04:12 WIB - 30 | Elfi Mahyuni, SH
Pessel Masih Usulkan Jalan Mandeh Dilalui Pembalap TdS

Painan,-- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo mengungkapkan Pemkab Pessel masih mengusulkan jalan baru Kawasan Mandeh dilalui oleh pembalap Tour de Singkarak pada November 2019 mendatang. 

Menurutnya, jika pelaksanaan TdS bisa melewati jalan Kawasan Mandeh para pembalap yang didominasi pembalap asing,  bisa melihat keindahan Kawasan Mandeh dan diharapkan mereka bisa kembali ke Sumbar khususnya Kawasan Mandeh guna melihat langsung. 

"Kita berharap, rencana dan usulan kita ini bisa dipertimbangkan oleh pihak terkait. Pemkab Pessel akan mencoba melobi langsung ke pusat sehingga impian ini terwujud ," ujarnya ketika dikomfirmasi Pesisirselatankab.go.id Senin(8/7)

Diketahui pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 ini yang akan digelar 2 - 10 November mendatang Pemerintah Kabupaten Pessel menjadi tempat finish dengan rute Kerinci Painan dan lokasi start Painan Padang .

"Tim survei telah turun meninjau kondisi jalan yang nantinya akan direncanakan dilalui oleh para pembalap. Sebab masih ada beberapa jembatan yang butuh perbaikan untuk bisa dilalui pembalap,"Ujarnya 

Perhelatan event Singkarak ke-11 rencananya akan digelar 2-10 November 2019 dengam daftar etape TdS 2019 Etape I : Kota Pariaman - Tanah Datar,Etape II : Pasaman Bukittinggi, Etape III : Payakumbuh - Sawahlunto,Etape IV : Limapuluh Kota - Dharmasraya,Etape V : Kabupaten Solok - Agam,Etape VI : Padang Panjang - Solok Selatan,Etape VII : Kayu Aro - Kerinci,Etape VIII: Sungai Penuh - Pesisir Selatan,Etape IX : Pesisir Selatan - Padang (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube