Headline News

header-int

Pessel Miliki Enam Daerah Rawan Macet

, 08 September 2010, 11:03:00 WIB - 873 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Pessel Miliki Enam Daerah Rawan Macet

Painan, September ---- Kabupaten Pesisir Selatan memiliki enam titik rawan macet karena bentuk jalannya yang sempit dan berliku. Karena itu pengguna jalan diminta berhati-hati dan mengatur kecepatan.

karena kondisi sebagian jalan ada yang sempit dan berliku, apalagi ketika menghadapi suasana Lebaran tentu akan ramai oleh pengguna jalan yang dapat mengundang kemacetan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Pessel, Syamsurizal pada pesisirselatan.go.id menyebutkan ke enam titik rawan macet tersebut di antaranya daerah Siguntur, Barung Barung Balantai,Tarusan, Bukit Pulai, Bukit Taratak dan Bukit Punai .

Selain ada titik daerah yang rawan macet juga terdapat titik jalan dengan kondisi jalan yang buruk.

"Kondisi badan jalan yang buruk di antaranya terdapat pada Kecamatan Lunang Silaut," ucapnya menambahkan.

Dan bagi pengendara atau penguna jalan agar selalu waspada dengan selalu mengatur kecepatan kendaraan agar tidak terjebak sehingga bisa menggangu kelancaran saat berkendara dan arus lalu lintas.

"Bila sudah terjebak di badan jalan, maka perjalanan menjadi terganggu,
ditambah ketika cuaca buruk," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Alvira menyebutkan, untuk pelayanan saat mudik, Polres telah mendirikan enam posko simpatik dengan tujuan memudahkan berkoordinasi saat masyarakat mudik.

Enam posko simpatik tersebut berada di Barung-barung Balantai, Tarusan, Karang Pauh Bayang, Lengayang,Pantai Carocok Painan, Bukit Pulai Kecamatan Batang Kapas. (02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube