Headline News

header-int

Pessel Siapkan 50 Armada Untuk Mudik Lebaran

, 22 Agustus 2010, 12:45:00 WIB - 857 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----

Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan menjamin kecukupan armada angkutan untuk lebaran Idul Fitri 1431 H mendatang di Kabupaten itu. Sedikitnya 50 unit armada Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) disiapkan untuk mengantisipasi kekurangan armada angkutan pada pelonjakan penumpang nanti.

"Meski terjadi pelonjakan penumpang yang cukup tinggi, kita yakin untuk Pesisir Selatan tidak akan terjadi kekurangan armada angkutan pada lebaran nanti. Masyarakat tidak akan kecewa dengan alat angkutan umum itu. Kita sudah siapkan sedikitnya 50 armada untuk angkutan lebaran khusus AKDP serta dua unit bus milik Pemda. Semua itu, siap 24 jam melayani masyarakat keluar dan masuk Kabupaten ini," ucap Kepala Dishub Pessel, Syamsurizal kepada pesisirselatan.go.id kemaren.

Ke 50 armada darat itu sampai kini masih aktif dalam melayani penumpang ke berbagai daerah tujuan di Kabupaten ini. Namun sebelum akan dioperasikan khusus untuk angkutan lebaran nanti, semua pengussahanya diimbau untuk melakukan cek fisik kenderaan atau Keur. Sehingga, kecelakaan lalulintas yang tidak diinginkan oleh semua pihak dapat diminimalisir.

Menurutnya, meski pemerintah telah menyiapkan beberapa armada untuk angkutan lebaran, namun armada tersebut juga tidak akan terpakai semuanya. Sebab masyarakat lebih cenderung memakai kenderaan pribadi untuk mudik lebaran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat lebih banyak memakai kendaraan pribadi untuk mudik. Sehingga armada yang telah disiapkan banyak yang tidak mempunyai penumpang. Apalagi lebaran akan datang, melihat baiknya ekonomi masyarakat ataupun perantau, kenderaan roda dua dan empat semakin banyak untuk mudik lebaran, tuturnya.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube