Headline News

header-int

PKPS Payakumbuh Limapuluh Kota Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Terdampak Bencana

Kamis, 14 Maret 2024, 14:21:41 WIB - 1402 | Kontributor : Marlison
PKPS Payakumbuh Limapuluh Kota Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Terdampak Bencana

Pesisir Selatan -Kepedulian sosial ditunjukkan oleh Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Payakumbuh/Limapuluh Kota terhadap masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi, Kamis (7/3) lalu.

Hal itu direalisasikan dengan penyaluran bantuan kepada korban yang diantar langsung pengurus PKPS Payakumbuh//Limapuluh Kota yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Ir.H.Sepdi Paindayeri, Kamis (14/3).

Bantuan tersebut diserahkan di Kantor BPBD Kabupaten Pesisir Selatan untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang terkena bencana di berbagai kecamatan.

Wakil Ketua PKPS Payakumbuh//Limapuluh Kota, Ir.H.Sepdi Paindayeri mengatakan, perantau asal Pesisir Selatan di Payakumbuh/Limapuluh Kota menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di kampung halaman yang tertimpa bencana.

"Kami turut merasakan kepedihan masyarakat di Pesisir Selatan yang ditimpa bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi Kamis (14/3) lalu," katanya.

Dikatakan, bencana itu sungguh luar biasa dan datang secara tiba-tiba. Akibat bencana itu telah menimbulkan kerugian materil yang sangat besar. Bahkan juga merenggut korban jiwa, kerusakan bangunan rumah dan infrastruktur umum lainnya.

"Kami berharap bantuan ini sedikit meringankan derita masyarakat yang tertimpa bencana. Kemudian kami juga meminta masyarakat dapat mengahadapi ujian ini dengan sabar dan berusaha untuk bangkit," ajaknya.

Sementara itu Sekdakab Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyampaikan terima kasih kepada PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota yang  menyalurkan bantuan untuk masyarakat Pesisir Selatan yang terkena bencana.

"Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota,," harapnya. 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube