Headline News

header-int

PMDP2KB Pessel , siap sukseskan Program KKB di Pessel

Minggu, 17 Feb 2019, 21:45:08 WIB - 22 | Mario Rosy

Pesisir Selatan, 17 Februari 2019 - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB (PMDPP2KB) Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen mengembangkan kampung Keluarga Berencana ( KB). Sabtu (17/2).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PMDPP2 KB Hamdi mengatakan, pengembangan kampung keluarga berencana ( KB) ini sebagai langkah pertumbuhan penduduk yang seimbang dan merata di Kabupaten Pesisir Selatan. Agar benar nantinya pengendaliam penduduk di Pessel bisa berjalan .

" Kampung KB difokuskan mengatasi persoalan ledakan penduduk serta memberdayakan potensi masyarakat bisa berperan aktif dalam pembangunan," kata Hamdi.

lebih lanjut hamdi mengatakan dengan mengingat bidang kependudukan adalah modal dasar dan faktor dominan dalam pembangunan serta titik sentral pembangunan berkelanjutan

" Tentu saja hal itu butuh kerjasama dari seluruh steakholder tekait, salah satu peran akitif masyarakat untuk menyukseskan program KB," Terang Kadis PMDPK2 KB.

Lebih jauh Hamdi menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan  dalam pengendalian angka kelahiran melalui program KB, baik melalui peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan maupun pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan Kesehjateraan Maayarakat. 

Baik melalui peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan maupun pengaturan kelahiran, sehingga terwujudnya masyarakat yang seimbang. Kata Hamdi.

Hal itu menurut Hamdi, program pembangunan kependukan dan KB masih menjadi salah satu program prioritas Pemkab Pessel tahun 2019 ini. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube