Headline News

header-int

Pokja ULP Pessel Diminta Bekerja Lebih Baik, Transparan Dan Akuntabel

Jumat, 18 Jan 2019, 09:20:09 WIB - 51 | Marlison

PESISIR SELATAN, 18/1/2019-Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan ( Pokja ULP) Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 ini diminta bekerja lebih baik, transparan dan akuntabel. "Pokja ULP jangan bermain-main dengan kontraktor terkait lelang. Bekerjalah dengan baik dan sesuai aturan yang ada," ingat Bupati Pessel, Hendrajoni, Jumat (18/1).

Lebih lanjut dikatakan, selaku ASN  harus punya prinsip dalam bekerja. Pokja harus bekerja sesuai aturan yang telah ada, karena tidak ada intervensi dari pihak manapun.

"Pendidikan dan pelatihan (Diklat) akan tetap diberikan pada Pokja ULP agar kedepan dapat melaksanakan fungsi secara profesional dan berintegritas," katanya.

Disebutkan, untuk mewujudkan kualitas kerja tergantung pada Pokja ULP. Ia tidak ingin Pokja ULP diintervensi atau dikendalikan pihak luar. Kedepan, Pokja ULP dapat mencari kontraktor terbaik dalam melakukan pembangunan di Pesisir Selatan.

"Pegang aturan, kalau ada kontraktor yang kena black list jangan dimenangkan. Titik kritis ada sama Pokja ULP ini. Saya berharap Pokja bekerja sesuai aturan yang berlaku," tandasnya.

Disisi lain ditegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini hendaknya mengikuti langkah-langkah percepatan  pembangunan yang dilakukan tahun anggaran 2019. Untuk itu dilakukan melalui serangkaian terobosan termasuk pembenahan aset dan administrasi serta disiplin ASN.

"Disiplin yang saya terapkan tidak saja soal kehadiran, tetapi disiplin berpakaian, disiplin penggunaan aset karena semua itu akan berpengaruh pada disiplin pelaksanaan anggaran," sebut Hendrajoni.

Ia juga meminta kepada seluruh ASN untuk taat pada aturan yang ada, tidak lagi bermain-main dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, termasuk penggunaan anggaran tahun 2019. Disebutkan, semua perangkat daerah diminta melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan dan terus berupaya meningkatkan kinerja kedepan. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube