Headline News

header-int

Polres Pessel adakan program Mancaliak Dunsanak

Jumat, 11 Oktober 2019, 18:52:16 WIB - 265 | Kontributor : Mario Rosy
Polres Pessel adakan program Mancaliak Dunsanak

Pesisir Selatan

Mengusung tema "Mancaliak Dunsanak" Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S, ik blusukan ke Masjid yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, untuk bersilaturahmi serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibnas pada masyarakat, tokoh masyarakat, dan generasi muda. Jum'at (11/10)

Progam Mancaliak Dunsanak di gelar setiap hari jum'at. Semenjak dilantik sebagai Kapolres Pessel, Cepi Noval telah mengunjungi dua Masjid. Kali ini, Kapolres Pessel mengunjungi Masjid Raya Painan. 

Menurut Cepi Noval, sebagaimana kegiatan Masjid ke Masjid diberi nama Mancaliak Dunsanak, sembari bersilaturahmi sebagai bagian dari masyarakat baru di Kabupaten Pesisir Selatan. Dihadapan penggurus Masjid, tokoh masyarakat serta para ulama, Kapolres menuturkan, di Polres Pesisir Selatan ada 4 kejahatan atau perkara yang cukup menonjol, yaitu 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Asusila, Narkoba dan Lakalantas. 

" Mari sama-sama kita ciptakan situasi Kamtibnas yang aman di lingkungan kita masing-masing," tegas Cepi.

Untuk menekan itu semua, Jajaran Polres Pesisir Selatan tidak akan bisa melakukannya sendiri, peran aktif dari seluruh elemen masyarakat juga penting, dalam rangka ikut menciptakan situasi Kamtibnas. Dan sebelum memberikan contoh pada orang lain, Cepi menekankan kepada perwira yang ada di Polres Pessel agar selalu melaksanakan sholat berjamaah 5 waktu di dalam sel tahanan. 

Hal ini diharapkan nantinya, para tahanan setelah menjalani hukuman bisa sadar dan tidak mengulang perbuatanya di kemudian hari. 

" Pendekatan secara persuasif, dan kekeluargaan akan dikedepankan, selain upaya preventif,"  tutupnya. ( 01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube