Headline News

header-int

Pondok Pesantren berskala 1000 orang, siap dibangun di Pessel

Sabtu, 14 September 2019, 11:14:31 WIB - 441 | Kontributor : Mario Rosy
Pondok Pesantren berskala 1000 orang, siap dibangun di Pessel

Pesisir Selatan.

Dihadapan penggurus Masjid Baiturrahman Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mensosialisasikan rencana pembangunan pondok pesantren berskala Internasional. Dan cukup resprentatif. Sabtu (14/9).

Dikatakan Hendrajoni, Pemerintah Daerah telah menyiapkan lokasi lahan pembangunan pondok pesantren di daerah Taranak, Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Secara infrastruktur jalan menuju serta lokasi nya cukup strategis, phas dan cocok.

" Sudah ada investor dari Iran tinggal di Amerika beragama Islam, yang siapkan bangun Pondok Pesantren Internasional," terang Bupati.

Hendrajoni menjelaskan, keberadaan pondok pesantren berskala Internasional nantinya akan mampu menampung kurang lebih 1000 anak yatim piatu, dan akan dilengkapi sarana dan prasarana penunjang lainya, seperi klinik kesehatan, tempat bermain anak, TPA, Pasar Mini, sekolah dan sarana lainya.

Bukan itu saja, muda - mudahan akan muncul santri - santri muda yang memiliki pengetahuan tentang Al, Quran dan Tafiz Qur'an.

Dan, rencana pembangunan pondok pesantren ini akan bangun di daerah Kabun Taranak, Kenagarian Lakitan Timur, Kecamatan Lenggayang. Tanah sudah siap.  

Pemerintah Daerah akan mempersipkan surat hibah nya, secara kesiapan dari Pemkab Pessel sendiri telah siap, untuk dilakukan MOU dengan pihak investor. 

" Kita, berharap masyarakat ada di lokasi pembangunan bisa ikut mendukung, juga seluruh masyarakat di Pessel," ajak Bupati. ( 01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube