Headline News

header-int

Produk UMKM Harus Dinikmati dan Diminati Masyarakat, Promosi Harus Gencar Dilakukan

Senin, 10 Februari 2020, 20:37:38 WIB - 87 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom

PESISIR SELATAN, – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan melalui Bidang Promosi dan Kerjasama Investasi gelar rapat persiapan untuk mengikuti Event atau Pameran Apkasi dan Trade Expo 2020 yang diikuti para pelaku usaha dari 5 Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan .Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Drs. Suardi, S. M. Si dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2020 ini, beberapa Event besar harus diikuti dalam rangka mempromosikan potensi wisata dan produk UMKM.

“Beberapa Event besar harus kita ikuti pada tahun ini, diantaranya Pameran Apkasi akan dilaksanakan pada bulan Juni bertempat di Jakarta dan pada bulan Oktober Trade Expo 2020 bertempat di Tangerang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Suardi juga memberikan arahan seputar perkembangan Investasi dan Potensi yang akan dikembangkan dan akan di Promosikan pada beberapa Event yang akan diikuti pada tahun 2020 ini.

“Sangat banyak potensi yang ada di Kab. Pesisir Selatan ini yang bisa dikembangkan terutama di daerah pariwisata, karena itu sangat menjanjikan untuk lebih dikembangkan, maka untuk itu para pelaku usaha UMKM bisa mengembangkan usaha dengan cara menjual produk mereka di objek wisata,” jelasnya.

Dijelaskanya juga terkait dengan perizinan, pemasaran dan permodalan akan dipermudah sesuai dengan aturan yang berlaku, UMKM yang penting  berusaha semoga kedepannya produk UMKM Pessel dinikmati dan diminati oleh masyarakat.

“Terkait dengan Perizinan kita membantu masalah pengurusan perizinan dan masalah pemasaran produk kami akan berusaha mempromosi produk Bapak-bapak dan Ibuk-ibuk ke usaha lain dan akan membawa produk ke Event APKASI dan TRADE EXPO nantinya. Masalah permodalan nanti kami akan berusaha untuk mencari investor apabila mereka berminat terhadap usaha Bapak dan Ibuk semuanya. Dan kami dari pihak Dinas Perizinan akan berkoordinasi dengan OPD terkait dalam membantu pelaku usaha untuk lebih mengembangkan produknya, “tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube