Headline News

header-int

Program Datesering Dilanjutkan

, 17 Januari 2013, 20:29:00 WIB - 353 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md

Painan, Januari 2013


Kendati ada usulan agar program penempatan PNS dikecamatan atau datasering dihentikan namun progam gelombang kedua kembali akan dilanjutkan. Hal ini dilakukan agar para PNS muda dapat bekerja dan memiliki pengalaman cukup.

Sekretaris Daerah Kab Pesisir Selatan Erizon menjelaskan terkait adanya tekanan dari pihak-pihak tertentu agar program datasering dihentikan. Penghentian ini diduga akibat banyak dari PNS muda yang takut disebar ke kecamatan tertentu.

"banyak yang usul kepada saya agar penempatan ini dihentikan saja, namun saya tegaskan program ini akan terus dilanjutkan" tegas Erizon.

Sebagaimana diwartakan www. pesisirselatan.go.id program penempatan PNS muda gelombang pertama berakhir pertengahan Desember 2012, dan akan dilanjutkan gelombang kedua. Pada gelombang pertama 78 orang PNS muda dikirim membantu tugas-tugas pemerintahan ditingkat kecamatan dan nagari.

Nofrudianto, PNS muda yang mengikuti program gelombang pertama mengaku puas dan mendapat banyak manfaat dari program ini. Nop yang sehari-hari bertugas di Subbag Protokoler, Santel dan Humas setdakab mengikuti program ini terhitung 3 September 2012.

Menurut Sekretaris Daerah Erizon ada tiga tugas pokok yang diberikan kepada PNS muda itu.

"pertama membantu membuat profil nagari, kedua membantu pengelolaan administrasi keuangan nagari dan ketiga mambantu penyusunan perencanaan kecamatan serta melaksanakan tugas-tugas yang diberikan pimpinan" urai Erizon.

Lebih jauh dijelaskan Sekda, program datasering akan dilanjutkan dalam waktu dekat maka bagi PNS Muda yang belum mendapat giliran pada gelombang pertama agar mempersiapkan diri sehingga tidak ada satu alasanpun yang bisa menghalangi bersangkutan untuk menghindar dari program ini. (06

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube