Headline News

header-int

Program E-Warong Nagari Kapujan Koto Barapak Bayang Telah di Launching

Rabu, 19 Februari 2020, 16:29:51 WIB - 22 | Kontributor : Riko Candra
Program E-Warong Nagari Kapujan Koto Barapak Bayang Telah di Launching

Painan, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni membuka secara resmi launching penyaluran bantuan sosial program sembako melalui kartu combo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2020 di Nagari Kapujan Koto Barapak Kecamatan Bayang, Rabu (19/02).  

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Zulfian Apriyanto dalam laporannya mengatakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  program sembako di Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2020 dari data berjumlah 19.297 KPM yang terdiri dari Irisan PKH sebanyak 12.389 dan program sembako murni sebanyak 6.908 KPM.

"Hari ini kita lakukan lounchingnya yang dipusatkan Nagari Kapujan Koto Barapak Kecamatan Bayang. KPM program sembako Bayang berjumlah 1.207 KPM dan khusus di Nagari Kapujan ini sebanyak 71 KPM," kata Zulfian Apriyanto dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan untuk penyaluran bantuan tersebut sebanyak 148 E-Warong tersebar disejumlah daerah di Pesisir Selatan yang akan siap melayani KPM setiap bulannya. Melalui E-Warong tersebut KPM dapat mengambil sembako berupa beras, telur dan beberapa sembako lainnya yang telah sesuai dengan prosedur yang ada.

Sementara Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam sambutannya mengapresiasi seluruh unsur terlibat dengan kegiatan ini, terutama kepada pelaku dan pendamping sosial dilapangan, teristimewa kepada Bank Mandiri selaku mitra bagian himpunan bank negara atas terselenggaranya acara ini sebagai bentuk kesamaan gerak dan langkah dalam upaya pengentasan kemiskinan daerah.

Menurutnya, sesuai dengan arahan Presiden RI dalam rapat terbatas keuangan ingklusif pada April 2017 lalu pada pokok inti diantaranya setiap bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara non tunai dan menggunakan sistem perbankan untuk kemudahan mengontrol, memantau dan mengurangi penyimpangan,

"Selamat kepada KPM, mulai hari ini sudah bisa mengambil kebutuhan pokok di E-Warong yang telah ditunjuk. Semoga hal tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kita semua. Ambil barang sesuai kebutuhan dan jangan mengambil barang-barang yang tidak dibolehkan seperti rokok untuk suaminya," tutup Bupati. 09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube