Headline News

header-int

PT. ASKES BANTU RSUD Dr. M. ZEIN PAINAN Rp.3 MILYAR

, 19 Januari 2010, 00:00:00 WIB - 703 | Kontributor :

PAINAN, Jan.

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Painan mendapat bantuan sarana kesehatan dan peralatan medis dari PT.Askes (Persero) Jakarta dengan nilai total sebesar Rp.3 Milyar.

Bantuan yang diberikan itu berupa satu unit Ambulance, satu unit bed side minitor, USG 4 Dimensi dan Askes Centre yang diserahkan langsung Direktur SDM dan Umum PT.Askes Jakarta Dr.Zulfarman,MMkepada Bupati Pesisir Selatan H.Nasrul Abit dihalaman kantor bupati setempat siang kemaren.

Menurut Bupati H.Nasrul Abit, Pemkab Pesisir Selatan sangat berterima kasih sekali kepada PT.Askes karena itu semua akan sangat membantu pihak pelayanan rumah sakit dalam melayani pengunjung yang berobat ke RSUD Painan.

"Kepada Direktur RSUD Painan saya himbau untuk dapat menggunakan bantuan sarana dan peralatan itu sebaik mungkin, sehingga kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan dapat terpenuhi", tutur Bupati Nasrul Abit.

Dijelaskan bupati, PT.Askes sebagai penyedia jasa asuransi kesehatan bagi PNS, pemerintah pusat juga telah melakukan kerjasama dalam hal jasa asuransi kesehatan bagi masyarakat miskin yang dikenal dengan nama Jamkesmas.

"Sampai sekarang masyarakat miskin Kabupaten Pesisir Selatan yang telah memiliki dan terlayani dari kartu Jamkesmas sebanyak 182.123 jiwa, sedangkan 5.000 jiwa lagi kita upayakan melalui kerjasama antara pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten dengan PT.Askes yaitu penyedia premi asuransi sebesar Rp.600 juta. Alhamdulillah kerjasama ini telah berjalan selama 2 tahun", tutur bupati.

Selain itu, lanjut bupati, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar masyarakat, Pemkab Pesisir Selatan meluncurkan program pengobatan gratis bagi masyarakat di Puskesmas. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

Dengan demikian, persoalan kesehatan masyarakat Pesisir Selatan dapat teratasi dan telah melayani jaminan kesehatan PNS 26.814 jiwa, Jamkesmas 182.123 jiwa, Jamkesda 5.000 jiwa dan pengobatan gratis kl.380.000 kunjungan pertahun.*(01).

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube