Headline News

header-int

PU Pessel Masih Lakukan Verifikasi Data Gempa

, 29 September 2010, 12:14:00 WIB - 733 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, September----

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pesisir Selatan masih melakukan verifikasi data gempa 2009 bersama tim
konsultan agar betul-betul tepat sasaran. "Pemutahiran data korban gempa yang dimulai dari rusak berat dan sedang ini melibatkan tenaga konsultan dari tingkat Provinsi yakni konsultan teknis dan konsultan masyarakat," kata Kepala Dinas PU Pessel, Ickhsanusataruddin yang didampingi Kabid Ciptakarya PU Pessel,Gusrizal.

Penyaluran bantuan terhadap korban gempa 30 September 2009 di kabupaten Pesisir Selatan diharapkan
betul-betul tepat sasaran.

"Dinas PU Pessel sebelumnya mencatat di Pessel terdapat 878 unit rumah yang rusak berat, dan sebanyak 2.700 pula yang rusak sedang. Tapi dari jumlah ini bisa saja terjadi pengurangan setelah pemutahiran itu selesai," ungkapnya.

Dan untuk keterlambatan dalam hal penyaluran bukanlah disengaja, tapi karena belum tuntasnya pemutahiran data sebagai mana yang masih dilakukan saat ini dilapangan.

"Penyaluran bantuan ini akan dilakukan melalui rekening masing-masing kelompok yang ada di tingkat nagari dengan jumlah anggota 15 hingga 20 kepala keluarga. dan masing-masing kelompok akan diawasi pula oleh Tim Pengawasan Masyarakat (TPM) yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan wali nagari sesuai petunjuk yang ada," jelasnya.

Menurutnya, Korban gempa 30 september 2009 yang akan dibantu hanya yang untuk kategori rusak berat dan rusak sedang.dan dalam waktu dekat tim sudah selesai melaksanakannya sehingga bantuan segera disalurkan sesuai data. (02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube