Headline News

header-int

Puskesmas Airpura bag8kan Masker Gratis Kepada Masyrakat.

Rabu, 18 Sep 2019, 21:28:39 WIB - 25 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Puskesmas Airpura bag8kan Masker Gratis Kepada Masyrakat.

Painan, - Puskesmas Air Pura bagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyakit Ispa dan Penyakit saluran pernapasan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Puskesmas Air pura saat membagikan masker gratis di pasar selasa hilalang panjang, selasa (17/09) mengatakan kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Selatan berdampak kepada Provinsi Sumbar dan Sampai ke Kabupaten Pesisir Selatan khususnya Kec Airpura yg bisa Memicu terjadinya ISPA dan Penyakit Lain yg berdampak pada kesehatan Masyarakat.

"Mengantisipasi hal Tersebut UPT Puskesmas Airpura bagikan masker gratis kepda seluruh lapisan masyarakat Airpura yang dimulai dengan semua staf dan pengunjung Puskesmas dilanjutkan kepada masyarakat dipasar salasa Hilalang Panjang" Jelas Kepala Puskesmas Airpura Zulkarnaini Is, SKM.

Untuk antisipasi dampak kabut asap, kami mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Masyarakat juga disarankan agar selalu memakai masker, kemudian memperbanyak minum air putih, makan sayur, makan buah dan minum vitamin.

"Dihimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah kalaupun dibutukan, pergunakanlah perlengkapan keamanan, jika dirasa terjangkit penyakit langsung berkoordinasi dengan puskesmas agar bisa langsung diberikan penanganan dengan segera," himbaunya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube