Headline News

header-int

Puskesmas Airpurat Berdayakan Masyarakat Berperilaku Higienis

Sabtu, 14 Sep 2019, 19:55:58 WIB - 22 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Puskesmas Airpurat Berdayakan Masyarakat Berperilaku Higienis

Painan, Puskesmas Airpura selenggarakan kegiatan Pamsimas bertempat di Nagari Pulau Rajo, Kec.Airpura, Jumat (13/09).

Sebagaimana diketahui program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Puskesmas Airpura Zulkarnaini Is, SKM disela melaksanakan demo Cuci Tangan Pake Sabun (CTPS) bertempat Sekolah Dasar 02 Kecamatan Air Pura mengatakan CPTS merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung aksi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

“Suatu masyarakat dikatakan mencapai kondisi sanitasi total apabila seluruh komponen di dalam masyarakat itu melaksanakan 5 pilar dimulai dari Tidak buang air besar sembarangan (BABS) selanjutnya membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS), mengelola air minum dan makanan yang aman dan mengelola sampah dengan aman serta mengelola limbah cair rumah tangga dengan aman,” tutupnya.

Dengan Pamsimas, diharapkan masyarakat dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

“ melalui Pemberdayaan yang diberikan diharapkan masyarakat bisa berperilaku lebih higienis dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube