Headline News

header-int

Puskesmas Penting Tingkatkan Kesehatan

, 24 Februari 2013, 01:49:00 WIB - 301 | Kontributor : M. Joni, S.H

Painan, Februari ----

Puskesmas akan selalu berupaya memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga dan masyarakat yang berkunjung dalam wilayah kerjanya.
Tanpa diskriminasi dan dengan menerapkan kemajuan ilmu dan teknologi kesehatan yang sesuai. Upaya pemeliharaan dan peningkatan yang dilakukan Puskesmas mencakup pula aspek lingkungan dari yang bersangkutan. Makanya, keberadaan Puskesmas harus diperkuat.

"Puskesmas merupakan ujung tombak pembangunan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, keberadaan Puskesmas harus diperkuat baik dari sisi aparatur, sarana dan parasarana maupun alokasi anggaran," ujar Kadis Kesehatan Pessel, dr.H.Syahrizal Antoni .

Menurutnya, tidak akan terlayani dengan maksimal jika pendukung untuk melakukan pembangunan itu tidak tersedia, termasuk tenaga kesehatan di puskesmas yang selalu siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena itu visi pembangunan dan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas adalah tercapainya kecamatan sehat menuju terwujudnya Indonesia sehat. Kecamatan sehat adalah gambaran masyarakat kecamatan masa depan yang dingin dicapai.

Melalui pembangunan kesehatan, yakni masyarakat yang hidup dalam lingkungan dan dengan perilaku sehat, memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu secara adil dan merata serta memiliki derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Ini adalah indikator kecamatan sehat yang ingin dicapai, katanya. (07

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube