Headline News

header-int

Rapat Evaluasi Pasca Lebaran, Bupati Minta Camat tertibkan Pengemis Musiman

Selasa, 16 April 2024, 09:17:24 WIB - 59 | Kontributor : Prisman Brama Putra
Rapat Evaluasi Pasca Lebaran, Bupati Minta Camat tertibkan Pengemis Musiman

Pesisirselatan - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Minta Camat Tertibkan Pengemis Musiman yang berada di Pesisir Selatan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar saat rapat Evaluasi setelah liburan lebaran di Ruangan Rapat Bupati, Selasa (16/04).

"Maraknya pengemis anak-anak pasca bencana alam banjir dan tanah longsor disejumlah tempat khususnya di wilayah Koto XI Tarusan, jadi pemandangan yang membuat miris," kata Bupati Rusma Yul Anwar

Bupati Rusma Yul Anwar minta kepada OPD terkait  termasuk camat dan walinagari untuk menghentikan peminta di jalan-jalan.

"Miris sekali anak-anak jadi pelaku yang pengemis dijalan-jalan, dan itu sangat tidak baik bagi sang anak" ujarnya.

Rusma Yul Anwar merasa miris dengan fakta dilapangan anak-anak dibiarkan oleh orang tuanya, dan kondisi ini tidak baik, bagi anak maupun bagi image daerah.

Sementara itu terkait, distribusi bantuan bencana Bupati juga minta laporan lengkap dari OPD terkait, sehingga  masyarakat dengan terbuka dapat mengetahui titik pendistribusian.

"Pemda tentu berkewajiban meluruskan informasi distribusi bantuan sehingga tidak jadi isu" tutupnya.

Rapat evaluasi usai lebaran dihadiri lengkap oleh Staf ahli, Asisten dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.


Video Terkait :

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube