Headline News

header-int

Ribuan Warga Sambut Rombongan Komite I DPD

, 05 Februari 2013, 02:33:00 WIB - 457 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md

Painan, Februari ----

Ribuan masyarakat Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Renah Indojati tumpah ruah memadati gedung pertemuan di Simpang Nagari Inderapura, Selasa, 04/02 menyambut kedatangan rombongan Komite I Dewan Perwakilan Daerah RI yang dipimpin Alirman Sori guna meninjau langsung kesiapan pembentukan DOB. Kunjungan kerja Komite I DPD juga diikuti 6 orang anggota DPD yang terhimpun dalam Komite I.

Sebagaimana diwartakan usulan Pembentukan Kabupaten Pemekaran Kabupaten Pesisir Selatan sudah digulirkan hampir sepuluh tahun terakhir. Namun pada beberapa tahun ini persyaratan administrasi, teknis dan politis sudah rampung.

Sehingga bahan usulan pemekaran sudah diserahkan kepada pemerintah pusat saat ini DPD RI melakukan tinjauan lapangan kesiapan pemekaran Calon DOB Renah Indojati.

Jasmudin, pemuda Inderapura mengaku senang karena tahap pemekaran terus bergulir, walau masih butuh waktu.
"Saya merasa bersyukur pemakaran makin menjadi kenyataan" ujarnya. Sementara itu, Tokoh Masyarakat Inderapura, Raswin berharap agar pemekaran yang didambakan seluruh lapisan segera terwujud.

"Kita berharap DPD dapat segera melahirkan rekomendasi untuk pembentukan DOB Renah Indojati, harapan masyarakat makin mendekati kenyataaan" ujarnya disambut riuh masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Presdium Pemekaran, Badrul Syamsi berharap agar masyarakat bahu membahu dalam upaya pemekaran ini, sehingga tidak ada kerja yang berat. "Jika kita bersatupadu maka tidak yang berat karena itu tidak ada kata lain selain bahu membahu, saciok bak ayam sadanciang bak basi" ucapnya mengakiri.(06

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube