Headline News

header-int

Roda Mutasi Kembali Bergulir di Pemkab Pessel

Rabu, 15 Mei 2019, 18:12:11 WIB - 42 | Okis Mardiansyah
Roda Mutasi Kembali Bergulir di Pemkab Pessel

Pesisir Selatan - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, kembali melantik dan memutasikan sebanyak 30 orang pejabat administrator, pengawas dan kepala UPT puskesmas di lingkungan daerah setempat, Senin (13/5).

Dalam sambutannya Bupati Hendrajoni menyampaikan, agar pejabat eselon III dan IV  yang baru saja dilantik bisa bekerja secara baik sesuai tupoksi masing-masing.

"Saya minta semuanya harus bekerja secara profesional, fokus dan layani masyarakat dengan baik. Sebab, ini akan terus kami awasi dan evaluasi," katanya.

Menurut bupati, pejabat yang dilantik saat itu berdasarkan penilaian kinerja masing-masing. Mereka yang dimutasikan karena hasil kerja yang kurang disiplin serta kurang mendapat respon di hati masyarakat.

"Itu Camat Linggosaribaganti saya mutasikan atas permintaan masyarakat setempat. Selama ini yang bersangkutan kurang berbaur ditengah-tengah masyarakat. Kalau masih kami paksakan akan berdampak buruk terhadap pemerintah daerah," ujarnya. 

Lebih lanjut kata bupati, pelantikan dan mutasi jabatan adalah hal yang lumrah dalam birokrasi. Namun, ia tetap menekankan agar seluruh pejabat selalu bekerja maksimal sesuai visi dan misi pemerintah daerah yakni Mandiri, Unggul, Agamis dan Sejahtera.  

"Jadi, ini adalah suatu kebijakan yang mesti kita ambil bersama. Agar nanti tidak ada kekosongan pada masing-masing OPD. Sekali lagi saya minta semua harus fokus bekerja, jangan bertingkah yang macam-macam," ucapnya. 

Selain itu, memasuki bulan suci Ramadan, Bupati Hendrajoni memaklumi adanya sejumlah pegawai yang lesu saat bertugas. Namun, bukan berarti harus jadi bermalas-malasan karena alasan sedang berpuasa.

"Ya, kalau kendor dikit itu hal yang biasalah. Maklum bulan puasa. Tapi jangan malas. Intinya puasa terjaga, kerja juga harus terarah," tuturnya. (15)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube