Headline News

header-int

Ronald Bernando terpilih menjadi Ketua KNPI Pessel

, 17 Agustus 2016, 06:03:07 WIB - 450 | Kontributor : Marlison

Painan, Agustus 2016.   

Ronald Bernando terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Pessel periode 2016-2019 pada Musda KNPI XIII tahun 2016 yang digelar, Senin (15/8) di Hotel Anordio Painan. Musda yang dibuka Bupati Hendrajoni itu, dihadiri pengurus KNPI, OKP dan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Pessel.

Putra pasangan Syafrizal Ucok-Eliyanora itu kemarin menegaskan siap memimpin KNPI Pessel serta menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan kualitas pemuda kedepan.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin KNPI. Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik, namun tentu butuhkan dukungan dari segenap pengurus dan OKP lainnya," ujar Ronald.

Menurut Sekcam IV Nagari Bayang Utara ini, sejumlah agenda penting dan strategis akan dilaksanakan nantinya.
Agenda itu antara lain, membangkitkan semangat dan eksistensi pemuda dalam berbagai bidang dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, membentuk pemuda pelopor pariwisata mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan nagari, menggiatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pemuda dan lainnya.

Dijelaskan, semangat dan eksistensi pemuda perlu diterus dibangkitkan, karena merupakan modal utama untuk menggerakkan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Pemuda harus memiliki semangat, kreativitas dan melakukan hal-hal positif yang tentunya berkontrubusi dalam pembangunan.

Kemudian pembentukkan pemuda pelopor pariwisata dinilai tepat, karena Pessel merupakan salah satu destinasi wisata yang telah dikenal luas baik wisatawan demostik maupun mancanegara, salah satunya Kawasan Wisata Mandeh, dan beberapa objek wisata unggalan lainnya seperti Pantai Carocok dan Pantai Batu Kalang.

Sedangkan sosialisasi tentang bahaya narkoba sangat penting, mengingat narkoba kini menjadi musuh bangsa yang harus diberantas secara total. Ironisnya, pengaruh narkoba tidak hanya ada di wilayah perkotaan, tapi juga telah menjalar ke pelosok negeri, bahkan yang paling banyak di kalangan generasi muda.

Dalam hal ini, KNPI nanti akan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan elemen terkait lainnya untuk penanggulangan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, terutama ke sekolah-sekolah. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube