Headline News

header-int

RSUD dr. M. Zein Fokus Ketersediaan APD, Sterilisasi Dan Prosedur Pemeriksaan Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020, 10:13:27 WIB - 66 | Kontributor : Marlison
RSUD dr. M. Zein Fokus Ketersediaan APD, Sterilisasi Dan Prosedur Pemeriksaan Covid-19

Pesisir Selatan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan kini fokus pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, upaya sterilisasi ruangan, prosedur pemeriksaan dan langkah-langkah yang harus diambil sebagai upaya mencegah penyebaran kasus Covid-19. Demikian dikatakan Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman, M.M, Kamis (26/3) di Painan.

Disebutkan, terkait langkah-langkah pencegahan Covid-19 tersebut dilakukan melalui rapat Tim Tanggap Kasus Corona (Covid-19) RSUD dr. Muhammad Zein Painan.

Rapat itu dilakukan Tim Tanggap Kasus Corona (Covid-19) RSUD dr. Muhammad Zein Painan bersama manajemen, tim medis dan seluruh disiplin ilmu yang tergabung dalam tim.

Dikatakan lebih lanjut, RSUD dr.Muhammad Zein Painan terus menyingkapi perkembangan terkini kasus Covid-19 dan langkah-langkah antisipasi.

Disebutkan, persiapan yang harus diambil rumah sakit sebagai tempat pelayanan kesehatan sekaligus garda terdepan sebagai tenaga kesehatan menghadapi kasus Covid-19 ini.

Kemudian Tim Tanggap Kasus Corona (Covid-19) RSUD dr.Muhammad Zein Painan juga berkoordinasi melalui group WhatsApp setiap saat, sebagai upaya menghindari kontak langsung beberapa orang dalam satu ruangan.

Sebelumnya, pihak rumah sakit telah mengeluarkan imbauan kepada pengunjung dan penunggu pasien. Imbauan itu antara lain, pasien rawat inap tidak diperbolehkan dibezuk. Pembatasan pendamping pasien rawat inap dan rawat jalan hanya 1 orang yang sehat, orang yang mendampingi pasien berusia di bawah 65 tahun dan diatas 17 tahun.

Seluruh pengunjung di area rumah sakit senantiasa menjalankan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) terutama menjalankan cuci tangan dan tidak meludah sembarangan.

Penunggu pasien diminta untuk melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah memasuki ruangan rawat inap. Semua pengunjung masuk melalui pintu yang sudah ditentukan oleh rumah sakit.

Dilarang berjualan di area rawat inap rumah sakit. Selanjutnya, seluruh medical representatif/detailer hanya boleh melakukan kegiatan detaling di area manajemen dan tidak diperkenankan masuk ke area rawat inap. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube