Headline News

header-int

RSUD. dr. Muhammad Zein Painan Laksanakan Training Perawatan Luka

Jumat, 28 Februari 2020, 09:49:32 WIB - 33 | Kontributor : Marlison
RSUD. dr. Muhammad  Zein Painan Laksanakan Training Perawatan Luka

Pesisir Selatan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Muhammad Zein Painan melaksanakan kegiatan In House Training Perawatan Luka Modern di ruang pertemuan aula lantai 2 rumah sakit setempat, Kamis (27/2).

Kegiatan itu diikuti Kepala Ruangan, Perawat Senior dan PPJA (Perawat Penanggung Jawab Asuhan) yang bertugas di RSUD. dr.Muhammad Zein Painan.

Kepala Ruangan Irna. Bedah, Vivien Angrayeni yang juga selaku narasumber pada kegiatan itu mengatakan, dalam in house training kali ini, sesuai dengan topiknya, pendalaman materi adalah bagaimana perawat atau petugas di ruangan pelayanan dapat merawat luka pada pasien.

Kemudian memahami jenis luka, persiapan dasar perawatan luka dan manajemen perawatan luka berdasarkan 3 M (Mencuci, Membuang, Memilih).

Sementara Direktur RSUD. dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman mengapresiasi kegiatan itu. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, maka pelayanan di rumah sakit akan meningkat. Kemudian peserta hendaknya mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam pelatihan itu dengan baik.

Lebih lanjut dijelaskan, rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan pelanggan/pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanannya. Maksud dan tujuan mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan rumah sakit khususnya rawat inap, rawat jalan dan IGD.

Sedangkan manajemen rumah sakit harus mengutamakan kepuasan pasien rawat inap, rawat jalan & IGD terhadap berbagai pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap, rawat jalan dan IGD dalam rangka meningkatkan optimalisasi pelayanan rumah sakit kepada pasien sebagai pelanggan, ulasnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube