Headline News

header-int

RSUD M . Zein Painan Akan Buka Pelayanan Pendaftaran Secara Online

Senin, 29 Juni 2020, 18:06:06 WIB - 227 | Kontributor : Marlison
RSUD M . Zein Painan Akan Buka Pelayanan Pendaftaran Secara Online

Pesisir Selatan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zein Painan melakukan rapat persiapan Pelayanan Pendaftaran Online,  Senin (29/6) bertempat di aula rumah sakit setempat.

Rapat itu dipimpin Kabag TU, Lidia Defianti bersama Kabid Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay beserta Kasi Pelayanan, Kasi Perawatan, Pihak Vendor Jasa Medika, Bagian IT, Bagian Rekam Medis dan PKRS.

Kabag TU RSUD dr. Muhammad Zein Painan, Lidia Defianti mengatakan, rapat tersebut membahas teknis, alur dan sosialisasi ke depan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan pelayanan pendaftaran online bernama Registrasi Online Painan yang nantinya aplikasi ini dapat diunduh di Playstore.

"Ya, nantinya, masyarakat Pesisir Selatan saat berobat ke RSUD dr. Muhammad Zein Painan bisa melakukan pendaftaran online, bahkan sebulan sebelum tanggal berobat dengan aplikasi pendaftaran ini, syaratnya adalah pasien sudah pernah berobat ke rumah sakit dari 1 September 2019, " sebutnya.

Dijelaskan, bagi pasien yang belum pernah berobat ke RSUD dr. Muhammad Zein Painan, belum bisa mendaftar secara online karena data pasien harus terinput dulu di sistem informasi rumah sakit terlebih dulu. 

"Jadi bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tata cara pendaftaran online, dalam tahap sosialisasi nantinya akan disiapkan tempat dan petugas khusus yang membantu dalam menggunakan aplikasi ini," pungkasnya. 

Dikatakan, pendaftaran secara online Itu merupakan salah satu upaya dari rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya konsisten memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Selain itu sarana dan prasarana rumah sakit juga terus ditingkatkan. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube