Headline News

header-int

RSUD M Zein Miliki Ruang Bedah Baru

, 06 Februari 2013, 20:16:00 WIB - 478 | Kontributor :

Painan, Februari 2013.   

Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit meresmikan Gedung rawatan Bedah RSUD Dr Muhamad Zein Painan dengan harapan ruang perawatan bedah dapat dimanfaatkan dan dapat menampung kebutuhan pelayanan kesehatan Rabu (06/01) kemarin .

Pada kesempatan itu diungkapkannya RS sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan perorangan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang diperlukan dalam mendukung penyelengaraan upaya kesehatan dengan memperhatikan keselamatan,keamanan dan kemudahan baikbagi pasien maupun rumah sakit lainnya.

"Ruang bedah yang dibangun ini diharapkan mampu memenuhi standar pelayanan dan peningkatan mutu, keamanan dan keselamatan yang perlu didukung oleh bangunan dan prasarana (utilitas) yang memenuhi persyaratan teknis," ujarnya

Dimana ruang perawatan bedah di rumah sakit merupakan satu fungsi yang sangat penting dalam penyelengaraan pelayanan medik di pasilitas pelayanan kesehatan. apalagi ruang perawatan bedah yang dibangun ini memiliki kapasitas tempat tidur 32 unit.

Dijelaskannya pembangunan ruang baru ini atas partisipasi berbagai pihak termasuk rumah sakit,organisasi frofesi serta instansi terkait lainnya.Ruangan perawatan bedah ini dimungkinkan untuk dievaluasi dan dilakukan penyerpurnaan terkait perkembangan ilmu dan teknologi serta hal lainnya yang tidak sesuai lagi dengan kondisi di Rumah Sakit.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengharapkan kepada kita semua,para petugas kesehatan untuk tetap meningkatkan frofesionalnya,rasa memiliki dan penuh tangungjawab dalam memberikan pelayanan secara optimal kepada pelangan sehingga akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," ujarnya (07

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube