Headline News

header-int

RSUD Tapan Laksanakan Pelatihan Dan Simulasi Vaksinasi Covid-19

Kamis, 21 Januari 2021, 10:26:11 WIB - 66 | Kontributor : Marlison
RSUD Tapan Laksanakan Pelatihan Dan Simulasi Vaksinasi Covid-19

Pesisir Selatan-Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pelatihan dan simulasi vaksinasi Covid-19.

Direktur RSUD Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Elfrina Mirna, Kamis (21/1) mengungkapkan, pihaknya melaksanakan pelatihan dan simulasi vaksinasi Covid-19 selama 3 hari mulai 18 sampai 20 Januari 2021.

"Alhamdulillah kegiatan pelatihan dan simulasi vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan lancar," kata Elfrina Mirna didampingi Kasi Pelayanan Medis dan Keperawatan, Dori Efriharma.

Dijelaskan, pelatihan dan simulasi vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan agar tenaga kesehatan di rumah sakit ini lebih matang dalam persiapan vaksinasi.

"Hal itu dimulai dari kesiapan sumber daya manusia (SDM), fasilitas sarana dan prasarana hingga simulasi pelaksanaan vaksinasi itu sendiri," katanya.

Disebutkan, pelatihan dan simulasi vaksinasi Covid-19 tersebut meliputi tahapan pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan dilakukan observasi.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun telah ada vaksin Covid-19, namun masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Ya, kita selalu mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Caranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun," ucapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube