Headline News

header-int

Rumah Makan Panorama Bukik Sarai Mandeh Diresmikan Bupati Rusma Yul Anwar

Sabtu, 04 September 2021, 12:05:50 WIB - 337 | Kontributor : Marlison
Rumah Makan Panorama Bukik Sarai Mandeh Diresmikan Bupati Rusma Yul Anwar

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meresmikan Rumah Makan Panorama Bukit Sarai Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat (3/9).

Pada peresmian itu hadir Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Luhur Budianda,  dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi berdirinya satu lagi rumah makan di Kawasan Wisata Bahari Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan yakni Rumah Makan Panorama Bukik Sarai. Dimana, pemilik rumah makan itu, Saidal Masfiyuddin, mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera.

"Kita menginginkan semakin banyak pelaku usaha di sektor pariwisata di Kawasan Wisata Bahari Mandeh, karena hal itu akan memberi dampak bagi kemajuan pariwisata kedepan," katanya.

Disebutkan,  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membuka diri seluas-luasnya kepada pihak swasta yang ingin berinvestasi di daerah, termasuk investasi di sektor pariwisata. Pemkab juga memberikan kemudahan birokrasi, kepastian hukum dan jaminan keamanan.

Karena Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu destinasi wisata di Provinsi Sumatera Barat yang membutuhkan sentuhan investasi dari pihak swasta.

"Dengan banyaknya investasi yang masuk ke daerah, maka akan terbuka lapangan kerja, dan tentunya akan memberikan kesejahteraan pada masyarakat. Oleh karena itu, berikan kenyamanan kepada investor yang menanamkan investasi di Kabupaten Pesisir Selatan," pinta bupati.

Sementara itu, Saidal Masfiyuddin pemilik Rumah Makan Panorama Bukik Sarai Kawasan Wisata Bahari Mandeh Kecamatan Koto XI mengatakan, pengembangan kawasan wisata sangat membutuhkan investasi dari pihak swasta. Karena, anggaran pemerintah untuk pengembangan sektor pariwisata tersebut sangat terbatas.

"Saya merasa terpanggil untuk berinvestasi di Kawasan Wisata Bahari Mandeh ini. Salah satu usaha adalah membuka rumah makan. Karena, wisatawan membutuhkan adanya rumah makan yang representatif dengan kuliner khas daerah," katanya.

Saidal menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar beserta jajarannya yang memberikan dukungan atas berdirinya rumah makan ini. "Saya serius menanamkan investasi dalam rangka memajukan Kawasan Wisata Bahari Mandeh ke depan," ucapnya. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube