Headline News

header-int

Rumah Rusak Ringan Pascagempa 2007 Akan Terima Bantuan

, 12 April 2010, 00:00:00 WIB - 477 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,

Korban gempa Pesisir Selatan tahun 2007 yang rumahnya mengalami rusak ringan akan terima bantuan. Pertengahan April ini dana tersebut akan dicairkan Pemerintah Kabupaten setempat. Bantuan itu akan dibagikan di 12 Kecamatan yang ada untuk 16.448 unit rumah.

Hal itu disebutkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pesisir Selatan, Ir Ichsanusataruddin pada acara pembentukan fasilitator pasca gempa 2007, di kantor PU setempat Senin (12/4). Dalam pelaksanaannya nanti dilapangan, pemerintah kabupaten setempat akan dibantu oleh fasilitator dan tim teknis.

Fasilitator tersebut akan bertugas untuk memfasilitasi pembentukan Kelompok Masyarakat (Pokmas) didaerah masing-masing fasilitator itu ditugaskan. Sementara untuk data rumah yang rusak ringan tersebut, nantinya akan dilakukan verifikasi kelaikkannya.

Masing-masing Pokmas anggotanya berkisar 20-25 Kepala Keluarga (KK). Selain itu fasilitator ini juga akan membantu masyarakat untuk mendampingi dalam proses rekontruksi.Sehingga dana tersebut benar-benar digunakan masyarakat penerima untuk perbaikan rumahnya dan bukan untuk keperluan lain.

Masing-masing nagari nantinya ditempat beberapa orang fasilitator. Sedangkan fasilitator tersebut akan ditempat dimasing-masing nagari asalnya. Dengan demikian fasilitator akan bisa bekerja maksimal dan bisa bekerjasama dengan tim tekhnis yang dibentuk. (04)
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube