Headline News

header-int

Rumah Sakit Laksanakan Zoom Meeting Sosialisasi Pelayanan Rehabilitasi Medik

Rabu, 27 Januari 2021, 15:19:20 WIB - 384 | Kontributor : Marlison
Rumah Sakit Laksanakan Zoom Meeting Sosialisasi Pelayanan Rehabilitasi Medik

Pesisir Selatan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zein Painan melaksanakan Zoom Meeting Sosialisasi Pelayanan Rehabilitasi Medik di rumah sakit setempat, Rabu (27/1).

Zoom meeting diikuti oleh Direktur RSUD Muhammad Zein Painan, dr. H. Sutarman, MM, Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay, Kasi Pelayanan, Ns. Zaiyar Efrita, M.Kep. 

Selanjutnya, dokter Rehabilitasi Medik yang baru, yaitu dr. Meyko Ravelino Tulalo, So.KFR,  dokter spesialis di rumah sakit, dan perwakilan Puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan.

Direktur RSUD Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman menjelaskan, kegiatan ini merupakan pengenalan layanan Rehabilitasi Medik di RSUD Muhammad Zein Painan.

Kemudian dalam rangka memperkenalkan dokter spesialis Rehabilitasi Medik yang praktek yaitu dr. Meyko Ravelino Tulalo, Sp.KFR, yang sudah membuka layanan.

Disebutkan, dalam zoom meeting ini, dibuka dengan presentasi dari dr. Meyko, yang menyampaikan jenis layanan yang dapat dilaksanakan di Rehabilitasi medik, seperti keterbatasan gerak, gangguan keseimbangan, koordinasi tubuh, kemampuan gerak sendi, masalah bicara dan sebagainya.

"Untuk informasi awal, Rehabilitasi Medik di RSUD Muhammad Zein Painan sudah buka pelayanan setiap hari Sabtu bagi pasien umum, dan bagi pasien BPJS sedang menunggu kerjasama," ungkapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube