Headline News

header-int

Safari Ramadan ke Ampalu, Bupati Janji Akan Upaya Jaringan Telekomunikasi dan Jalan Memadai

Selasa, 21 Mei 2019, 13:04:05 WIB - 231 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Safari Ramadan ke Ampalu, Bupati Janji Akan Upaya Jaringan Telekomunikasi dan Jalan Memadai

Pesisir Selatan,- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memprioritaskan Gantiang Mudik Surantih, Kecamatan Sutera akan segera memiliki jaringan telekomunikasi, dan infrastruktur jalan yang memadai untuk kepentingan umum masyarakat setempat.

"Ini tanggung jawab kita, bagaimana jalan bisa diaspal, jaringan masuk dan lampu jalan juga terpasang untuk penerangan. Karena setiap saya datang, ini selalu jadi permintaan masyarakat di Sutera, khususnya Ampalu ini," ungkap Hendrajoni saat Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Ampalu Nagari Mudik Surantih, Senin (20/05) malam. 

Dia menjelaskan, untuk pengembangan sarana masyarakat ini seperti jaringan telekomunikasi saat ini sudah ada kesepakatan dengan telkomsel, dan untuk sarana jalan merupakan jalan provinsi diupayakan melalui Pemprov Sumbar.

"Cuma untuk tahun ini, jalan provinsi masuk hanya 500 meter dan yang akan diprioritaskan ke sini dulu. Dan untuk tower titiknya yang pertama di Ampalu, Kayu Aro, dan Kayu Gadang," jelasnya.

Ia berharap, dengan terwujudnya tiga sarana prioritas ini bisa meningkatkan kebutuhan pelayanan masyarakat di wilayah bagian Mudik Sutera ini. Sebab, sejauh ini pertumbuhan perekonomian masyarakat belum sepenuhnya didukung dengan sarana yang memadai.

"Penghasilan ekonominya bagus, diantaranya Gambir. Namun masalah selama ini jaringan yang tidak ada, jalan juga begitu. Kita upayakan secepatnya bisa terealisasi," tutupnya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube