Headline News

header-int

Salah Satu Atlet Paralayan Asal Pessel, Angkat Nama Sumbar di Kerjunas Paragliding 2018

Kamis, 05 Juli 2018, 14:50:18 WIB - 811 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Salah Satu Atlet Paralayan Asal Pessel, Angkat Nama  Sumbar di Kerjunas Paragliding 2018

PESSEL-- Atlet paralayang Sumatera Barat (Sumbar) meraih hasil menggembirakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paragliding Tahun 2018 di Manado-Sulawesi Utara (Sulut). Atlet paralayan Sumbar ini, berhasil meraih juara 3 dengan kategori ketepatan mendarat beregu, diresmikan tutup pada Minggu 1 Juli 2018 lalu.

Salah satu atlet asal Sumbar ini, diantaranya Nofrica Yanti dari Pesisir Selatan. Nofrica Yanti mengatakan, hasil pada Kejurnas di Manado tersebut, merupakan prestasi terbaik untuk Sumbar, dalam kurun masa 12 tahun.

"Benar selama ini, Sumbar belum pernah dapat medali beregu, Baik Dikejurnas ataupun Diprapon. Ini medali pertama Sumbar dalam Kejurnas Paralayang selama 12 tahun penantian,"ujar Nofrica Yanti asal Punggasan, Linggosari Baganti- Pessel yang akrab disapa Ica dengan bangga pada pesisirselatan.go.id.

Pada Kejurnas di Manado, Ica tergabung dalam satu regu campuran dengan sebanyak 7 orang, diantaranya Rina Kusuma Ningrum, Yostarisma, Syafrijhon Hendri, Yuda, Hamza dan Syahrul. Kata Ica, dalam ajang Kejurnas di Mando, dirinya turun membawa Sumbar dengan 10 atlet lainnya untuk mengangkat nama daerah dianjang Paralayang ditingkat nasional.

"Alhamdulillah Sumbar dalam Kejurnas kemarin (di Manado) dapek satu Perak diperorangan putri atasnama Rina Kusuma Ningrum dan 1 perunggu diberegu. Selanjutnya kami pingin tunjukan pada Propon tahun 2019 bisa dapat medali kembali,"sebutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pessel, Zul Akhiar merasa bangga dengan hasil prestasi atlet-atlet terbaik asal Pessel. Sebab, tergabung dengan atlet daerah lainnya, Pessel ikut mengharumkan Sumbar di tingkat Nasional.

"Rasa bangga ini kita sampaikan pada semua atlet yang ada di daerah kita. Kita sangat mendorong atlet, atlet daerah kita, tidak terkecuali Paralayang bisa dengan hasil terbaik,"terangnya.

Lanjutnya, tentang Cabor Paralayang di Pessel merupakan salah satu olahraga andalan Pessel. Bahkan, dikatakan Paralayang akan digadang sebagai pendulang emas terbanyak, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Padangpariaman.

Diketahui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paragliding tahun 2018 ini, diikuti oleh 100 atlet Paragliding kategori PL2 dari 10 provinsi di Indonesia diantaranya Provinsi Sumatera Barat, DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Papua, Sulteng dan Sulut selaku tuan rumah pelaksana.

Kejurnas ini melombakan kategori ketepatan mendarat. Hasil dari Kejurnas ini digunakan sebagai tolok ukur kualifikasi untuk PON dan Sea Games.

Berikut hasil dari Kejurnas Paragliding tahun 2018 : Kategori Ketepatan mendarat beregu Juara 1 : Tim Banten, Juara 2 : Tim Jatim, Juara 3 : Tim Sumbar. Kategori Ketepatan mendarat putri Juara 1 : Ike Ayu Wullandari dari Jatim, Juara 2 : Rina Kusuma Ninggrum dari Sumbar, Juara 3 : Lis Andriana dari Jateng. Kategori Ketepatan mendarat Open Putra Juara 1 : Jafro Magawanto dari Jatim, Juara 2 : Irvan Winarya dari Banten Juara 3 : Aris Afriansyah dari Banten. Sementara tim Sulawesi Utara selaku tuan rumah pelaksana meraih urutan ke 7 tim beregu. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube