Headline News

header-int

Salimah Pessel Sediakan Makanan Dan Minuman Gratis Bagi Pasien/Keluarga Pasien Di RSUD M.Zein Painan

Sabtu, 23 Mar 2019, 10:51:06 WIB - 50 | MARLISON
Salimah Pessel Sediakan Makanan Dan Minuman Gratis Bagi Pasien/Keluarga Pasien Di RSUD M.Zein Painan

PESISIR SELATAN, 23/3/2019-Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Pesisir Selatan menyediakan makanan dan minuman gratis bagi pasien dan keluarga pasien kurang mampu di RSUD Dr.M.Zein Painan. Hal itu dikatakan Ketua Salimah Pessel, Adek Imelda Syam, Sabtu (23/3).

Menurutnya, Salimah Pesisir Selatan dan dukungan militansi dari Pimpinan Cabang Salimah Kecamatan IV Jurai yang digawangi Helda Desni Yenti, mulai Jumat tanggal 22 Maret 2019, membuka etalase tempat makanan dan minuman gratis yang diperuntukkan bagi pasien/keluarga pasien yang kurang mampu.

Pihaknya berkoordinasi dengan seluruh manajemen rumah sakit dan mengumpulkan dermawan yang ingin ikut berpartisipasi dalam jalan sunyi para pejuang kemanusiaan dan dukungan penuh Direktur RSUD, dr.Sutarman, akhirnya hadir juga wujud nyata kepedulian kepada pasien dari kalangan kurang mampu berupa Etalase Makanan dan Minuman Bagi Pasien/Keluarga tidak mampu di RSUD Dr.Muhammad Zein Painan.

Dikatakan, kegiatan amal ini juga tidak bisa dilepaskan dari komunitas yang terkenal dengan kegiatan sosial, penyuluhan, kepedulian terhadap perempuan, anak dan keluarga, yaitu Salimah Pesisir Selatan dan dukungan militansi dari Pimpinan Cabang Salimah IV Jurai yang digawangi Helda Desni Yenti.

Bila sebelumnya kerjasama dan kolaborasi antara RSUD Dr.Muhammad Zein Painan dengan Salimah Pessel adalah penyuluhan keluarga, maka dengan support penuh dari Salimah Pessel terhadap kegiatan amal Etalase Makanan/Minuman Bagi Pasien/Keluarga Pasien Kurang Mampu semakin memperkokoh kerjasama dalam bidang kemanusiaan.

Prinsipnya, siapapun bisa jadi dermawan dengan mengisi etalase dengan makanan dan minuman sesuai kemampuan, dan siapapun pasien/keluarga pasien kurang mampu bisa mengambil makanan yang disedekahkan oleh para dermawan yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

"Semoga, dengan sedikit  kepedulian dari kita yang dilebihkan rezekinya oleh Allah SWT dibandingkan saudara-saudara kita yang kurang mampu, bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa ujian sakit," katanya.

Ia menambahkan, wilayah geografis Kabupaten Pesisir Selatan yang memanjang dari siguntur sampai lunang silaut, begitulah gambaran asal pasien yang datang di RSUD Dr. Muhammad Zein Painan.

"Tak jarang bagi pasien yang kurang mampu, jangankan untuk makan, untuk ongkos menuju ke rumah sakitpun mereka hanya dengan modal seadanya, sehingga kadang selama berobat mereka berpuasa demi mengurangi biaya selama di rumah sakit," sebutnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube