Headline News

header-int

Sambut HUT RI Kecamatan Koto XI Tarusan Gelar Pawai Alegoris

Senin, 19 Agustus 2019, 16:11:13 WIB - 195 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Sambut HUT RI Kecamatan Koto XI Tarusan Gelar Pawai Alegoris

Pesisir Selatan -- Ratusan siswa SD,SMP dan SMA se Kecamatan Koto XI Tarusan berpartisipasi pada  pawai alegoris yang digelar  dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan RI, Senin (19/8).

Pawai yang digelar sejak jam 13.00 WIB itu dimeriahkan dengan beragam penampilan menarik peserta. Mulai dari bocah-bocah dari murid PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.Atraksi drumband diiringi penampilan budaya dengan beragam pakaian adat nusantara dan kearifan budaya lokal Minangkabau, mampu membius penonton untuk bertahan di tengah hingar bingar suara alat musik di bawah teriknya matahari siang itu. 

Kemeriahan perayaan HUT RI ke 74 itu kian terasa, kala rombongan perwakilan jorong menampilkan keunikan masing-masing.

Camat Koto XI Tarusan Deni Anggara yang melepas pawai Alegoris ini Senin (19/8) mengungkapkan selain pawai alegoris, perayaan HUT ke 74 RI ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan 

"Insyaa Allah kita  adakan  kegiatan ini tiap tahun. Semoga tahun depan kita bisa menggelar lebih meriah dari tahun ini," ujarnya.

Pawai tersebut dimulai dari depan kantor kecamatan  dan finis di depan kantor Walinagari Jinang Kampung Pansur.

Berdasarkan pantauan, acara yang digelar setiap setahun sekali oleh Muspika ini pun berlangsung semarak diikuti iringan defile ribuan siswa  dengan menggunakan kostum unik, mobil hias, dan berbagai penampilan tarian tradisional .

“Luar biasa antuias masyarakat kecamatan  untuk mengikuti acara pawai alegoris ini. Dan memang  kegiatan ini dinanti- nanti oleh masyarakat  sebagai ajang silaturahmi dan hiburan gratis setiap setahun sekali,”ungkapnya.  (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube