Headline News

header-int

Sambut Lebaran, Objek Wisata Mulai Berbenah

, 07 September 2010, 02:20:00 WIB - 1362 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, September----

Sejumlah objek wisata di Painan Kabupaten Pesisir Selatan mulai berbenah untuk menyambut lebaran tahun ini

Pengamatan pesisirselatan.go.id seperti di Pantai Carocok dan Puncak Langkisau, sejumlah fasilitas telah dibenahi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Pessel untuk memberikan kenyamaan bagi wisatawan atau pengunjung yang datang.

Beberapa fasilitas pendukung seperti tempat duduk, tempat ibadah,tempat parkir sudah dilakukan pembenahan jauh-jauh hari.

Selain itu, beberapa pedagang makanan setempat juga mulai mempersiapkan berbagai jenis makanan lokal dan siap saji dalam memanjakan pengunjung yang dipastikan akan membludak.

Sedangkan Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit mengimbau warganya agar tetap berhati-hati dan waspada saat mengunjungi lokasi wisata terutama kepada para orang tua dalam mengawasi anak-anak yang bermain atau mandi di pantai.

"Kita tidak ingin ada insiden yang terjadi dalam suasana lebaran nanti," katanya

Selain itu, beberapa tempat wisata yang menjadi unggulan pengunjung dari dalam dan luar daerah selain Pantai Carocok Painan dan langkisau adalah lokasi wisata di Air Terjun Bayang Sani, Jembatan Akar, Pantai Painan dan tempat-tempat wisata lainnya.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube