Headline News

header-int

Satgas Bencana BUMN Nasional Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Kesehatan

Selasa, 19 Mei 2020, 14:00:39 WIB - 26 | Kontributor : Marlison
Satgas Bencana BUMN Nasional Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Kesehatan

Pesisir Selatan --- Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan kembali diterima RSUD dr. Muhammad Zein Painan. Kali ini, bantuan APD datang dari Satgas Bencana BUMN Nasional Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

"Ya, penyaluran bantuan penanggulangan bencana Covid-19, dari Satgas Bencana BUMN Nasional Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia telah kami terima, Selasa (19/5) di rumah sakit setempat," ungkap Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman, M.M.

Disebutkan, bantuan APD untuk rumah sakit itu diserahkan oleh Pimpinan Cabang Satgas BUMN Kabupaten Pesisir Selatan, Yovial, kepada Direktur RSUD dr. M.Zein Painan dr. Sutarman, M.M. disaksikan oleh anggota DPRD Pesisir Selatan, Afrinal Tanjung.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Satgas Bencana BUMN Nasional Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pesisir Selatan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang telah menunjukan kepedulian dalam bentuk penyerahan bantuan APD," ucapnya.

Dikatakan, bantuan APD sangat diharapkan untuk para tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas percepatan penanganan Covid-19 di rumah sakit.

Selama ini berbagai pihak telah menyalurkan bantuan APD. Selain itu ada bantuan vitamin, obat-obatan, cairan disinfektan, hand sanitizer dan lainnya.

Pihaknya mengapresiasi berbagai pihak yang telah peduli terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Pesisir Selatan. Karena memamg dalam penanggulan Covid-19 sangat dibutuhkan kepedulian dan dukungan dari semua piha.

Sementara rumah sakit sendiri terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan, sarana dan prasarana, alat-alat kesehatan, SDM tenaga kesehatan dan lainnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube