Headline News

header-int

Satgas Trantibum Tertibkan Pelajar Keluyuran Saat Jam Belajar

Rabu, 05 Januari 2022, 07:28:19 WIB - 922 | Kontributor : Marlison
Satgas Trantibum Tertibkan Pelajar Keluyuran Saat Jam Belajar

Pesisir Selatan-Satgas Trantibum Kabupaten Pesisir Selatan melakukan kegiatan operasi penertiban terhadap 7 orang pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran sekolah, Selasa (4/1).

Ketujuh pelajar yang keluyuran tersebut terdiri dari pelajar SMK PGRI Painan, pelajar SMKN 1 Painan, pelajar SMAN 1 Painan, pelajar SMAN 2 Painan dan  pelajar SMPN 4 Painan.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, Dailipal, Selasa (4/1) di Painan mengungkapkan, pelajar tersebut ditemukan sedang berada di warung sambil merokok menggunakan seragam sekolah pada jam belajar yang berlokasi di Kota Painan pada pukul 09.30 WIB. 

Hal ini telah melanggar Perda Kabupaten Pesisir Selatan Nomor 1 Tahun 2016 tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Pasal Pasal 23 ayat (1) : Setiap anak sekolah dilarang berada di tempat umum dan tempat lain seperti warung luar sekolah, warnet, game/playstasion, bilyard, objek wisata, dan tempat lain di luar pekarangan sekolah selama atau sesudah jam belajar. 

Dan ayat (2) : Bagi anak sekolah yang ada kegiatan pada jam belajar di luar sekolah harus mendapat surat izin dari sekolah yang bersangkutan.

"Selanjutnya tindak lanjut atas pelanggaran Perda tersebut, maka pihak Satpol PP membawanya ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi hal ini. Terakhir diserahkan ke pihak sekolah pada pukul 11.00 WIB," katanya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube