Headline News

header-int

Satpol PP Pessel Turunkan Seregu Personil, Tertibkan Atribut Balon Bupati dan Wakil Bupati

, 14 April 2010, 00:00:00 WIB - 484 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, ---

 

Sebanyak 20 personil (2 regu) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan akan turun untuk menurunkan atribut Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pessel yang gagal sebelum Pemilihan 30 Juni mendatang. Penurunan akan dilakukan Pekan ini.

 

Kepala Kantor Satpol PP Pessel Iqbal Ramadipayana ketika dikonfirmasi pesisirselatan.go.id Rabu (14/4) mengatakan, dua regu Satpol PP tersebut akan turun bersama Panwaslukada dan Kesbanglinmaspol Pessel. Sebelumnya pihak-pihak tersebut telah melakukan koordinasi.

 

Namun untuk turun kelapangan sampai kini Satpol PP belum lagi menerima permintaan dari Panwaslukada setempat. Maka itu, kapan waktunya untuk beraksi sampai kini belum lagi ditentukan.

 

"Kita belum terima jadwal dan permintaan Personil dari Panwaslukada setempat. Kita bisa beraksi jika permintaan itu telah datang. Meskidemikian kita telah siapkan 2 regu personil untuk turun kelapangan. Kita baru menerima pemberitahuan bahwa akan dilakukan penertipan atribut", tuturnya.

 

Dalam menghadapi tahapan Pilkada ini, Satpol PP Pessel telah membentuk dan menyusun beberapa formasi strategis untuk pengamanan. Yakni 2 regu siaga dan 4 regu sebagai back up. Semuanya akan melakukan kerjasama yang baik dengan tujuan yang sama untuk keamanan Pilkada.

 

Ditegaskannya, dengan kekuatan 85 personil aktif, pihaknya siap melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan digelar 30 Juni mendatang, begitupun tahapan-tahapan lainnya. (04)

  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube