Headline News

header-int

Satu-Satunya di Pesisir Selatan, SDN 10 Painan Timur Raih Sertifikat Akreditasi Nasional 2021

Kamis, 16 September 2021, 09:26:27 WIB - 483 | Kontributor : Marlison
Satu-Satunya di Pesisir Selatan, SDN 10 Painan Timur Raih Sertifikat Akreditasi Nasional  2021

Pesisir Selatan --- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan meraih Sertifikasi Akreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan 2021. 

Kepala SDN 10 Painan Timur, Balpasmirza, Kamis (16/9) di Painan menjelaskan, adapun kategori penilaian yang dilakukan tim dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan antara lain kersipan, ketertiban dan keaktifan perpustakaan sekolah. 

"Semua kategori penilaian itu terpenuhi oleh SDN 10 Painan Timur, sehingga ditetapkan sebagai penerima Sertifikat Akdreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI. Sertifikat Akreditasi Nasional yang diraih itu menjadi motivasi bagi sekolah dalam pengelolaan perpustakaan ke depan," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan, kini SDN 10 Painan Timur mempersiapkan diri menuju perpustakaan digital. Dalam hal ini sangat dibutuhkan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami berkomitmen mewujudkan perpustakaan digital sebagai salah satu inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan hal itu terwujud dan didukung penuh oleh perangkat daerah terkait," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengapresiasi keberhasilan SDN 10 Painan Timur yang meraih Sertifikat Akreditasi Nasional dalam pengelolaan perpustakaan.

"Di Kabupaten Pesisir Selatan 2021, SDN 10 Painan Timur satu-satunya sekolah yang menerima Sertifikat Akreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI. Saya berharap agar prestasi itu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Saya juga mendukung rencana SDN 10 Painan Timur mewujudkan perpustakaan digital," ujarnya.


 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube