Headline News

header-int

Sebanyak 149 KK di Sungai Pinang Tarusan Dapat BLT Dari Dana Desa

Kamis, 21 Mei 2020, 05:12:10 WIB - 21 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
Sebanyak 149 KK di Sungai Pinang Tarusan Dapat BLT Dari Dana Desa

Pesisir Selatan --- Sebanyak 149 Kepala Keluarga di Nagari Sungai Pinang Kecamatan Koto XI Tarusan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  dari Dana Desa(DD) Rabu (20/5) kemarin. 

Bantuan inj diserahkan Pemerintah. Nagari didampingi Babinsa,Babinkamtibmas dan pendamping desa di kantor Walinagari setempat. 

Walinagari Sungai Pinang Azli mengemukakan Rabu(20/5) bantuan BLT dari dana desa baru bisa dibagikan hari ini dikarenakan Bank Nagari baru mencairkan dana tersebut, hingga pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat ini baru bisa dibagikan pada sekarang. 

"BLT ini langsung dibagikan begitu dana sampai ditangan kami. Selain dari masyarakat yang memang sudah sangat membutuhkan, ini juga untuk mengindari kesalahan fahaman antara pemerintah Nagari dan masyarakat itu sendiri," ujarnya 

Dijelaskannya  jumlah bantuan yang diterima oleh masing-masing KK adalah sejumlah Rp600.000 (enam ratus ribu rupiah).

"Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga mereka dalam pandemi Covid 19 yang telah membuat roda kehidupan ekonomi terganggu. Jangan untuk kebutuhan konsumtif dan mubazir," ujarnya 

Selain menyerahkan bantuan Azli juga tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak ketika beraktifitas diluar,pakai masker dan sering cuci tangan, guna menghindari penyebaran Cobid 19.

"Masyarakat tetap menjaga kesehatan mereka dan jaga jarak,pakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid 19,"ujarnya lagi (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube