Headline News

header-int

Sebanyak 35 orang masyarakat Limau Gadang diberikan pemahaman tentang Narkoba dan KB

Selasa, 15 Oktober 2019, 15:51:22 WIB - 34 | Kontributor : M. Joni, S.H
Sebanyak 35 orang masyarakat Limau Gadang diberikan  pemahaman tentang Narkoba dan KB

Pesisir Selatan,15 Okt 2019- Sebanyak 35 orang anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN)Lumpo Kecamatan IV Jurai Pessel, saat ini mengikuti pelatihan berbagai program pembangunan yang memiliki nilai ekonomi dalam keluarga, kata wali nagari Nasrul Dt Rj Bagindo, Selasa (15 /10).

Menurut Nasrul, Salah satu pelatihan anggota LPMN nagari Limau Gadang Lumpo yaitu, memafaatkan lahan pekarangan dengan berbagai jenis tanaman yang memiliki hasil seperti, pembuatan Toga, usaha bubuk kopi, budidaya ikan tawar, memafaatkan bahan limbah rumah tanggga untuk diolah menjadi usaha kerajinan, dan berbagai kerajinan home industri yang mampu memiliki nilai tambah dalam keluarga, ulasnya.

Ketua LPMN Nagari Limau Gadang Lumpo kecamatan IV Jurai Pessel, Kamisir mengatakan, dalam pelatihan tersebut masyarakat diberikan pemahaman dan pembinaaan, terutama tentang program Keluarga Berencana ( KB) dan tentang bahaya Narkoba, guna mengingatkan masyarakat supaya generasi muda tidak mudah terjerumah akan bahaya narkotika yang dapat menelan korban jiwa, sedangkan nara sumber berasal dari unsur Polsek kecamatan IV Jurai Pessel, kegiatan ini digelar di ruang kantor wali nagari Limau Gadang Lumpo.

Usaha pembuatan bubuk kopi asal nagari Limau Gadang dikenal gurih dan enak serta diminati oleh masyarakat, terbukti bubuk kopi asal nagari Limau Gadang memiliki rasa khas dan enak serta diminati oleh masyarakat, saat ini kopi limau Gadang terus diburu oleh pembeli dari berbagai daerah.

Nagari Limau Gadang kecamatan IV Jurai Pessel juga dikenal sebagai salah satu daerah kawasan, salah satu objkewisata yang diminati masyarakat adalah wisata Batu Biduk dan air terjun Sarasah, tak heran banyak kalangan masyarakat datang ke daerah ini untuk menyaksikan keindahan alamnya yang mempesona dalam menikmati waktu senggang berlibur di daerah ini ( 10).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube