Headline News

header-int

Sebanyak 4 Warga Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda

Senin, 17 Februari 2020, 09:45:31 WIB - 20 | Kontributor : Marlison
Sebanyak 4 Warga Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda

Pesisir Selatan-Sebanyak 4 warga penyandang disabilitas di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan dan Ranah Ampek Hulu Tapan dapat bantuan kursi roda yang diserahkan langsung oleh Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto, Jumat (14/2) lalu.

Pada kesempatan bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus memberikan perhatian serius terhadap penyandang disabilitas dengan menyalurkan bantuan kursi roda.

Menurut bupati, para penyadang disabilitas patut diperhatikan dan diberikan berbagai bantuan untuk memudahkan mereka beraktivitas. "Kita dalam hal ini terus memberikan bantuan seperti kursi roda. Kemudian meminta kepedulian dari berbagai pihak agar turut memberikan bantuan kepada penyadang disabilitas tersebut," ungkapnya.

Dikatakan, selain dari daerah, bantuan untuk penyandang disabilitas itu juga diharapkan datang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kementerian terkait serta pihak lainnya.

Disebutkan, pihaknya terus memantau warga yang membutuhkan bantuan baik berupa kursi roda, kaki dan tangan palsu serta bantuan sosial lainnya.

"Oleh karena itu diminta kepada warga memberikan informasi agar dapat diberikan bantuan bagi yang membutuhkan. Kita berharap bantuan-bantuan itu memberikan manfaat," ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan seperti itu akan terus dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas  untuk beraktivitas. Kemudian meminta mereka agar tidak putus asa dan tetap menjalani hidup dengan semangat dan optimisme," pintanya.

"Bantuan itu merupakan bentuk empati antar sesama yang dilakukan secara berkelanjutan. Kita memang terus melakukan bakti sosial kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Sementara Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pessel, Zulfian Aprianto didampingi Kasi Rehsos, Harmen Sabri menyebutkan, berdasarkan data penyandang disabilitas di Pessel saat ini sebanyak 1.571 orang yang tersebar di 15 kecamatan.

Pihaknya kini masih melaksanakan verifikasi dan validasi data penyadang disabilitas, karena data sosial itu terus bergerak dinamis.

Dikatakan, setiap tahun pemerintah daerah serius membantu penyandang disabilitas dengan memberikan alat bantu berupa Kursi Roda, Tongkat, Alat Bantu Dengar dan lainnya. Pihaknya juga terus berupaya agar penyandang disabilitas mendapatkan bantuan baik dari APBD Kabupaten, Provinsi maupun Kementerian terkait. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube